Jumat, 29 Maret 2013

Persiapkan Generasi Penerus yang Berkualitas


Pendidikan merupakan bekal hidup yang tak ternilai dan tak kekang dimakan oleh waktu. Sebagai salah satu perusahaan minum terbesar di Indonesia, PT Sinar Sosro mengerti betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa.

Sebagai rangkaian pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor pendidikan, PT Sinar Sosro telah menyelesaikan seluruh tahapan program. Program Sekolah Sehat Sosro didirikan, dilaksanakan dan dilandasi dengan filosofi bisnis PT Sinar Sosro, yaitu niat baik, yang tercermin dalam setiap produknya yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, PT Sinar Sosro senantiasa menerapkan prinsip 3K RL, yaitu peduli pada kualitas, keamanan, kesehatan dan ramah lingkungan pada kesehariannya.

Program Sekolah Sehat Sosro merupakan program pembentukan sistem pengelolaan sekolah yang menjamin terwujudnya kualitas sekolah yang bersih, hijau, hemat, kreatif, aman, damai dan berkelanjutan. Tentunya ketujuh prinsip tersebut diharapkan dapat menjadi acuan pola pikir, sikap dan juga tindak bagi semua pihak sekolah.

Penerapan program pendidikan ini dilakukan dalam 5 tahap, yaitu membangun visi Sekolah Sehat Sosro, membangun komitmen komunitas sekolah melalui workshop, penguatan komitmen, perencanaan juga tidak lanjut program Sekolah Sehat Sosro, membangun sistem serta jaringan sekolah dan membentuk sekolah inti sebagai pusat pembelajaran Sekolah Sehat Sosro. 

Sekolah Sehat Sosro yang diresmikan pada tanggal 22 September 2011 ini merupakan wujud kepedulian PT Sinar Sosro bersama Kemendikbud terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Sinar Sosro, Joseph S. Sosrodjojo, ”PT Sinar Sosro, melalui program CSR, memulai secara bersama-sama dengan Kemendikbud dan pihak-pihak yang peduli untuk melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepada peserta didik dan pengelola pendidikan tentang pentingnya perilaku, pola pikir serta pola tindak hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Kami berharap lewat program ini akan tercapai kualitas SDM Indonesia yang lebih baik dan tentunya bagi sekolah terbaik program ini yang mendapat penghargaan diharapkan mampu menjadi sekolah model yang dapat memberikan pengaruh positif bagi sekolah-sekolah lain di sekitarnya .” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar